Sep 6, 2014

Ice Bucket Challenge - Marketing berbasis sosmed

Apasih Ice Bucket Challenge?


                Heyho, long time no blogging everyone, biasalah musiman gini, kadang rajin, kadang bosen, ya gitulah, maafkan. Oke, topik hari ini gue mau jelasin tentang ALS ice bucket challenge, sebenernya topik ini udah sering banget di bicarain di social network n website2 luar, mngkin di indo aja belum kali ya. So, let us go straight . . .

                Pertama, apasih ice bucket challenge itu? Itutuh kegiatan sejenis kampanye gitu, untuk menggalang dana buat penderita sindrom ALS, salah satu sindrom yang menyerang saraf si penderita. Sebenernya kampanye kayak beginian udah sering banget diadain, contohnya boobs aid (iya ini nyata, search aja kalo gakpercaya :p) nah bedanya, boobs aid ini dilakuin sama bintang porno di Jepang a.k.a JAV artist dan buat menggalang dana untuk penderita aids.

                Back to topic ya, peraturan dari ice bucket challenge ini adalah mengguyur badan pake air+es batu inside a bucket. Nah orang yang berani mengambil chllenge ini berkewajiban buat bayar 10 $ ke alsa.com nah trus dia punya hak untuk menantang 1 orang lain. Nah, jika orang yang ditantang ini enggak sanggup (baca : cupu) dia harusa bayar 100 $, which is a lot (mending buat beli siomay kan lumayan :p)

                Nah tapi ada juga nih orang2 yang berhati mulia [kayak gua, iya gak? B)]. Jadi mereka ini sengaja mendonorkan lebih banyak buat amal, murni buat amal (Give standing applaus please *prokprok). Tapi challenge ini juga ada yang disalah gunakan, contohnya orang yang ngelakuin ini Cuma buat gaya2an doang, popularitas, mereka janji buat bayar, tapi boong ( Jadi lagunya raisa dong Ilove you tapi boong)

                Udah dapet gambaran tentang kegiatannya belum? Kalo blum, go straight to alsa.com, disana pasti ada petunjuk untuk challenge itu, hope you don’t get cold when tring this ya bros n sists. See you when I see you . . .

Songs for today, Stay wih menya Sam Smith ajaya


0 comments:

Flag Counter

free counters